5 Manfaat Memelihara Ikan Koi yang Jarang Orang Ketahui, Salah Satunya Simbol Ketenangan


5 Cara Budidaya Ikan Koi yang Optimal -David Yohanes -Pexels

MADURA RAYA Memelihara Ikan Koi di rumah, tidak hanya dapat mempercantik kondisi rumah namun juga memliki beragam manfaat.

Ikan koi yang berasal dari negeri Tiongkok itu mulanya diimpor ke negari matahari terbit dan petani jepang menjadikan bahan konsumsi sehari-hari.

Namun, para petani Jepang melihat adanya variasi warna pada beberapa ikan mas. Ikan mas ini memiliki banyak warna cerah yang bertentangan dengan warna coklat alami kebanyakan ikan mas.

(BACA JUGA:Terngiang-ngiang! Ini Lirik Lagu Forever 1 - Girls' Generation, Lengkap dengan Terjemahannya)

Berikut 5 manfaat memelihara ikan koi di rumah, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Simbol Kekuatan & Ketenangan

Dalam budaya Jepang, ikan cantik ini dianggap sebagai simbol tekad yang kuat. Mereka cenderung berenang ke hulu, tanda kegigihan.

Ikan Koi juga telah terbukti mengurangi kenegatifan dan kecemasan pada orang yang melihatnya berenang. Tidak heran ada kepercayaan umum di Jepang bahwa koi membawa keberuntungan bagi rumah tangga.

(BACA JUGA:Yuk! Percantik Penampilan Sambut HUT Kemerdekaan dengan Promo ASEPSO dari Lieza Yap Salon - Spa - Bridal)

2. Mereka Dapat Meningkatkan Nilai Persepsi Rumah Anda

Banyak orang menganggap Kolam koi bernilai tinggi di pasar real estat. Jika Anda memasang satu di halaman belakang Anda atau mengubah Kolam atau taman air yang ada untuk menampung ikan koi, lansekap secara otomatis menjadi lebih menarik di mata banyak pembeli.

3. Ikan Koi Mudah Dirawat

Dibandingkan dengan ikan lain, koi dianggap lebih tinggi perawatannya, tetapi dibandingkan dengan anjing dan kucing, mereka cukup mudah dirawat.

Mereka tidak agresif, cukup tenang untuk makan di luar kendali Anda, dan di sebagian besar lokasi mereka dapat disimpan di luar sepanjang tahun.

(BACA JUGA:Lirik Lagu NIKI 'High School In Jakarta' yang Viral di TikTok, Vibesnya Berasa Sekolah di Ibu Kota)

Jika Anda mencari hewan peliharaan yang lebih eksotis daripada anak anjing tetapi menginginkan hewan yang membutuhkan lebih sedikit waktu atau perhatian, koi adalah pilihan yang sangat baik.

Dengan perawatan yang tepat, mereka juga hidup untuk waktu yang lama. Ikan ini sering hidup lebih dari 50 tahun, dan beberapa telah bertahan selama lebih dari satu abad!

4. Pemakan Hama Serangga

Salah satu masalah yang paling umum perihal kolam Ikan Koi adalah lalat dan nyamuk pasti tertarik ke sumber air baru, yang dapat meredam memasak dan berkemah di halaman belakang, dan tentu saja juga menyebabkan penyebaran penyakit. Untungnya, ikan ini adalah salah satu pemakan serangga.

(BACA JUGA:Kembali Lagi! Lirik Lagu Hati Lain di Hatimu - Fabio Asher, Jadi Trending Youtube )

5. Anda Dapat Menghasilkan Uang dengan Menjual Ikan Koi

Selain meningkatkan nilai Properti Anda, koi sangat diminati untuk kolam dan akuarium. Jika Anda memutuskan untuk membiakkan koi Anda, Anda dapat dengan mudah mendapatkan Keuntungan dengan menghadiri pameran ikan dan menjual stok Anda, atau setidaknya berdagang untuk beberapa persediaan kolam.

Setiap kolam koi perlu dipelihara dengan persediaan yang tepat untuk memastikan ikan hidup selama bertahun-tahun yang akan datang. 

 

(MR)

`