Berbenah! Pemkab Bangkalan Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur Jalan Empat Kecamatan Tahun Depan


Foto jalan yang rusak di Bangkalan--Tangkapan layar dari www.bangkalankab.go.id

MADURA RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus berbenah dan mengupayakan apa yang telah menjadi komitmen bagi Pemkab setempat dalam meningkatkan infrastruktur.

Setelah sebelumnya rampung menggarap beberapa titik proyek perbaikan jalan, kini Pemkab telah menentukan skala prioritas perbaikan di tahun 2022 mendatang. Setidaknya terdapat empat kecamatan yang menjadi prioritas perbaikan. 

Kepala Bidang (Kabid) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangkalan, Guntur Setiawan mengungkapkan, bahwa meski perbaikan jalan poros sudah selesai, akan tetapi masih banyak titik jalan yang rusak dan perlu perbaikan. Oleh karena itu lanjut ia, saat ini belum bisa memastikan jumlah jalan yang mengalami kerusakan. Namun berdasarkan peta survei petugas, sudah menentukan skala prioritas perbaikan di tahun 2022 mendatang. 

Ia turut menambahkan, bahwa skala prioritas akan mengacu pada besarnya kerusakan. Adapun acuannya yakni jalan yang kerusakannya lebih 65%, kemudian jalan tersebut sering digunakan dan memiliki mobilitas tinggi. Sehingga sementara yang ditentukan prioritas pada Kecamatan Konang, Modung, Geger, dan Kokop. 

(BACA JUGA:Anak Pemilik Kos di Bangkalan Setubuhi Mahasiswi Baru Saat Menstruasi )

“Empat kecamatan ini nanti yang akan kami coba prioritaskan, tapi akan kami aesuaikan dengan keinginan pimpinan,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Bangkalan, Jum'at (26/11).

Sementara itu, untuk pengajuan dari desa, Guntur memberikan kesempatan agar desa melakukan usulan yang disepakati dengan semua tokoh. Jika memang ada kerusakan dan membutuhkan perbaikan bisa diajukan. 

“Asal bukan jalan lingkungan, kami akan coba akomodir dan mengusahakannya,” imbuhnya.

(MR)

`
Kategori : Info Madura