Cek Fakta: Remaja 16 Tahun di Sumenep yang Bela Diri Saat akan Diperkosa Terancam Penjara Seumur Hidup



MADURA RAYA - 
Warga Sumenep dihebohkan dengan beredarnya postingan sebuah informasi yang tersebar luas di sebuah grup beranda Facebook dengan nama grub INFO WARGA SUMENEP. 

Dalam postingan grub tersebut, salah satu akun facebook dengan nama @Fuad Hengky Aryanto memposting sebuah link berita sembari menyematkan kata-kata bertuliskan “Terjadi Lagi, Membela Diri Saat Akan Diperkosa, Remaja 16 Tahun Di Sumen3p Terancam Penjara Seumur Hidup". 

Sontak saja, postingan itu mendapat berbagai respon dari para netizen. Ada yang berkomentar menaruh belas kasihan, bahkan hingga mempertanyakan hukum di kepolisian. 

"Palang keah ajege harga diri .ki sala sepender dek remma bileh eperkosa tak kerah tetti paraben pole ...makpas serba sala (Waduh jaga harga diri masih salah, yang benar bagaimana, kalau sudah diperkosa tidak perawan lagi, kok salah)," tulis akun @Aji di kutip media ini dari kolom kementar facebook. 

(BACA JUGA:Waspada Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan, Pemkab Sumenep Fokus Perketat Pengawasan)

Ada pula yang tidak terpancing dengan informasi tersebut. Seperti akun Facebook bernama @Wahed Abd Latif, Ia dengan tegas mengatakan "Hoax" di kolom komentarnya. 

Dan untuk memastikan bahwa berita tersebut Hoax. Media ini mengkonfirmasi langsung kepada Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti. Dalam keterangannya itu, Widiarti menepis dan menjelaskan bahwa memang tidak ada kasus pemerkosaan seperti dalam postingan tersebut di Sumenep. 

`
Kategori : Info Madura