Kemenag Sumenep Akan Berangkatkan 328 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci Pada Tahun ini

MADURA RAYA - Kementerian Agama Kabupaten Sumenep tahun 2022 memastikan akan memberangkatkan 328 calon jamaah haji ke tanah suci Makkah. 

"Tahun ini sudah dipastikan akan dilakukan pemberangkatan calon haji, untuk Sumenep mendapatkan kuota 328 CJH," jelas Chaironi Hidayat Kepala Kantor Kementerian Agama Sumenep, Jumat (13/5).

Chaironi menjelaskan, kuota tersebut sudah berdasarkan ketentuan nasional. Dan menurutnya, bagi calon jamaah haji yang dipastikan berangkat tahun ini agar mematuhi beberapa persyaratan lainnya, seperti biaya pelunasan keberangkatan haji. 

(BACA JUGA:Gelar Aksi Peduli Lingkungan, Masyarakat Blega Tunggu Respon Pemkab Bangkalan Soal Sampah)

Sedangkan waktu untuk melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), pihaknya menyebutkan dari tanggal 9 - 20 Mei 2022.

"Maka dari itu kami minta, CJH yang masuk kuota segera melakukan pelunasan sesuai jadwal," harapnya.

Masih menurutnya, bila semuanya sudah rampung CJH akan diikutkan bimbingan manasik haji selama 6 kali.

(BACA JUGA:Waspada Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan, Pemkab Sumenep Fokus Perketat Pengawasan)

Sementara itu, Kemenag Sumenep juga mengingatkan bahwa CJH Sumenep yang akan berangkat nantinya sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19 dosis booster dan hasil tes PCR negatif.

“Saya sarankan H-14 pemberangkatan, para CJH melakukan isolasi mandiri atau tidak kontak langsung dengan siapapun agar tes PCR-nya negatif,” tandasnya.

(MR)

`
Kategori : Info Madura