Edukasi Terhadap Petani Dianggap Lemah, HMI Komisariat Cakraningrat Galis Datangi Dispertahorbun Bangkalan


Foto bersama Ketua Umum dan pengurus HMI Cabang Bangkalan Komisariat Cakraningrat Galis dengan Kepala Dispertahorbun serta stafnya --Dok. Madura Raya

MADURA RAYA - Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan Komisariat Cakraningrat Galis melaksanakan silaturahmi sekaligus audiensi dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahorbun) setempat, pada Jumat (3/6).

Sejumlah kader dan pengurus dari berbagai bidang itu disambut hangat oleh kepala Dispertahorbun Puguh Santoso serta stafnya. 

Ketua umum HMI Komisariat Cakraningrat Galis, kanda Riski Firdaus menyampaikan maksud dan tujuannya dalam agenda silaturahmi terhadap Dispertahorbun. 

Kanda Riski mengatakan, bahwa banyak dari Petani yang belum paham bagaimana cara bertani dan bercocok tanam yang baik, dan hal tersebut diakibatkan kurangnya edukasi terhadap para Petani di desa. 

"Akibatnya hasil yang didapatkan tidak  maksimal, pendapatan dan pekerjaan tidak sepadan, sehingga banyak petani yang mengeluh terkait penghasilan, bahkan para pemuda di desa menganggap menjadi itu tidak menarik karena hasilnya tidak bisa menjanjikan," ujarnya kepada Madura Raya, Jumat (3/6).

(BACA JUGA:Tahun 2022, 173 Calon Jamaah Haji Sampang Akan Berangkat ke Tanah Suci)

Lebih lanjut, kanda Riski jug menyebutkan terdapat salah satu kader HMI Cakraningrat yang juga bergelut di dunia pertanian yang merasakan sendiri bagaimana perkembangan dunia pertanian. 

`
Kategori : Info Madura