SESMI Sesalkan Politikus India Nupur Sharma yang Hina Nabi Muhammad

(Ahmad Fala Tansa Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPP SESMI)

MADURA RAYA - Serikat Sarjana Muslim Indonesia (Sesmi), sangat menyesalkan ucapan politikus BJP di India Nupur Sharma yang dianggap telah merendahkan ajaran agama Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW.

Kejadian tersebut diketahui saat Nupur, tengah berbicara dalam sebuah acara debat di stasiun TV setempat.

“Kami sangat menyesalkan ucapan Jubir BJP yang terkesan menghina Nabi Muhammad SAW. Kami menganggap ucapan itu sangat melukai ummat Muslim di seluruh dunia,” kata Ahmad Fala Tansa, Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPP SESMI kepada media, Selasa (07/06).

(BACA JUGA:Usai Bertemu dengan Ketum PBNU, Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi Ungkap NU Sebagai Panutan )

Fala Tansa juga menilai, ucapan Nupur itu bertentangan dengan semangat toleransi umat beragama, dan pelanggaran terhadap Resolusi PBB tentang semangat memerangi islamofobia.

“Indonesia sendiri merupakan satu diantara 50 negara di dunia yang masih menerapkan hukum dan kebijakan anti penistaan agama,” ungkapnya.

(BACA JUGA:Dukung Keputusan PBB, Menag Sebut Islamofobia Harus Diperangi)

Hal itu yang kemudian, menurutnya menimbulkan kecaman keras dari negara-negara Muslim terutama Arab yang menjadi sumber perdagangan dan energi India. Bahkan ada beberapa yang menyerukan boikot.

“Semoga saja kejadian serupa tidak terulang kembali dan umat beragama di seluruh dunia dapat saling menghargai dalam rasa toleransi,” harapnya.

(MR)

`
Kategori : Nasional