Salam dari Binjai! Ini 5 Tempat Wisata di Binjai Paling Hits dan Terpopuler 2022


Air Terjun Siluman, tempat wisata di Kota Binjai Sumatera Utara --Instagram.com/@explorewisatasumut

MADURA RAYA - Berikut adalah 5 tempat Wisata di Binjai, Sumatra Utara. Kota yang dekat dari Kota Medan ini memiliki banyak destinasi yang menarik.

Tempat wisata di Binaji bisa dijadikan alternatif tujuan Anda untuk menyegarkan pikiran setelah sibuk dengan kerjaan atau rutinitas sehari-hari.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 tempat wisata di Binjai yang tak kalah menarik dengan kota lainnya.

(BACA JUGA:Siapa Sangka, Bola yang Digunakan dalam Ajang FIFA Word Cup 2022, Berasal dari Madiun, Jawa Timur)

1. Binjai Milenial Market


Binjai Milenial Market--Instagram.com/@ana_nisaaa_

Destinasi ini mengusung konsep pasar malam modern dan terpadu dengan berbagai hiburan, salah satunya kuliner outdoor. Berlokasi di Jalan Tengku Amir Hamzah, ada banyak stand makanan dan wahana seru layaknya pasar malam.

2. Sawah Lukis


Sawah Lukis--Instagram.com/@sawahlukis

Tempat wisata Sawah Lukis menyediakan beberapa spot untuk berfoto dengan latar pesawahan. Berlokasi di Jalan Pertamina, Cengkeh Turi, wisatawan bisa menikmati makanan di pondok sambil menikmati view yang indah.

(BACA JUGA:Bukit Merese, Salah Satu Tempat Wisata di Lombok, Menyajikan Perpaduan Antara Bukit dengan Tanjung )

Tidak hanya itu, Sawah Lukis juga menawarkan kepada pengunjung untuk menikmati makanan desa dengan suasana pemandangan sawah menyegarkan mata.

3. Kolam Abadi Langkat


Kolam Abadi Langkat--Instagram.com/@eira_aurelia

Kolam Abadi Langkat cocok bagi kalian pecinta alam. Kolam ini memiliki aliran air jernih dari Air Terjun Teroh-teroh ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. 

Air jernih yang tampak biru kehijauan ini membuat bagian dasar dari kola mini tampak nyata. Anda bisa menikmati Kolam Abadi Langkat untuk berenang karena kolamnya tidak terlalu dalam.

(BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi yang Murah dan Wajib Dikunjungi )

Tak hanya itu, tempat wisata ini masih sangat alami menyajikan panorama menarik. Perpaduan antara hutan dengan kolam sangat indah dijadikan tempat berswafoto.

4. Air Terjun Siluman


Air Terjun Siluman, tempat wisata di Kota Binjai Sumatera Utara --Instagram.com/@explorewisatasumut

Tempat wisata kali cocok bagi Anda yang suka tantangan. Karena Air Terjun Siluman ini lokasinya berada di Desa Garunggang yang perlu membutuhkan perjuangan untuk sampai di lokasi.

Anda bisa menitipkan kendaraan di rumah warga lalu berjalan kaki menuju Air Terjun Siluman.

(BACA JUGA:3 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Paling Banyak Diminati Wisatawan )

Biasanya, pengunjung membutuhkan jarak sekitar 20 km dari pusat kota hingga ke Air Terjun Siluman. Air terjun ini memiliki ciri khas tersendiri karena batuan yang dialiri air hingga jatuh ke bawah terbentuk seperti potongan yang beraturan. 

5. Taman Bunga Celosia


Taman Bunga Celosia--Instagram.com/@bungariyani

Tempat wisata di Binjai kali ini adalah Taman Bunga Celosia, yang berlokasi di Jalan Waru, Gang Ikhlas, Jati Karta, Binjai Utara. Keindahan Taman Bunga Celosia sudah tidak bisa diragukan lagi, karena pengelolaan bunganya sangat rapi sehingga enak dilihat.

(BACA JUGA:Jembatan Siti Nurbaya, Jadi Salah Satu Tempat Wisata di Padang yang Ikonik )

Bagi Anda yang ingi berswafoto, terdapat banyak spot foto indah dan menarik di sana, dan pastinya akan membuat foto jadi lebih estetik lagi.

Itulah 5 tempat wisata di Binjai yang bisa dijadikan referensi bagi Anda jika ingin berlibur ke Kota Binjai.

(MR)

`