Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan oleh Kapolri Sebagai Kadiv Propam


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo-SMR-PMJ News

MADURA RAYA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Propam. 

Hal tersebut dilakukan imbas dari kasus penembakan yang melibatkan dua anggota polisi yang menewaskan Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J

Kasus yang saat ini masih dalam proses pengusutan, memunculkan kecurigaan publik. 

Banyak yang menyebut jika proses pendalaman kasus itu terjadi kejanggalan, seperti yang dikatakan oleh Mahfud MD. 

Atas hal itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan jika pihaknya telah menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam.

"Malam hari ini kita putuskan Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara dinonaktifkan," ujar Jenderal Sigit, dalam Siaran Pers pada Senin (18/7). 

(BACA JUGA:Usut Tuntas Kasus Penembakan Brigadir J, Kapolri Berjanji Akan Selesaikan Secara Objektif dan Transparans)

Selain itu dirinya sebut jika tugas dan tanggungjawab Kadiv Propam akan dialihkan sementara kepada Wakapolri yakni Komjen Gatot Eddy Pramono. 

"Sehingga dengan demikian untuk selanjutnya tugas, tanggung jawab terkait Div Propam akan dikendalikan oleh Pak Wakapolri," ujarnya.

(BACA JUGA:Buntut Kasus Penembakan Brigadir J, Mahfud MD Sebut Banyak Kejanggalan)

Kebijakan tersebut dilakukan untuk menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabilitas Polri dalam proses pengusutan kasus penembakan maut Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

(BACA JUGA:PPPK Pamekasan Protes Proyek Pembatas Jalan Diduga Dikerjakan Asal-asalan)

"Untuk menjaga objektivitas, transparansi dan akuntabel ini kita betul-betul bisa kita jaga agar rangkaian dari proses penyidikan yang saat ini sedang dilaksanakan betul-betul bisa berjalan dengan baik," jelas Sigit.

(MR) 

`
Kategori : Nasional